Jumat, 01 Januari 2010

POFi Pas Buat Calon Artis



PROLOG


POFi, remaja 17 tahun yang baru saja lulus SMU. Sejak di SMP dia sudah hobi nonton film, termasuk sinetron atau pun FTV. Dia nggak peduli film bergenre horror, action, cinta atau drama keluarga sekalipun. Bagi POFi menonton film adalah kebutuhan. Dari situ dia mulai tertarik dengan dunia film, khususnya dunia seni peran. Setiap nonton film POFi selalu mengamati akting tokoh-tokohnya. So sebenarnya secara nggak langsung POFi mulai mempelajari akting.
Dia sering memandangi wajahnya di cermin, atau ngehayal sambil bicara sendiri di kamar. Kalo boleh jujur sih… POFi pengen jadi artis terkenal dan sukses seperti Dian Satro atau Nicolas Saputra.
Cita-cita itu terpendam sejak SMA kelas 2. Nah, setelah sekarang lulus SMA cita-citanya itu semakin menggebu-gebu. Tapi…. POFi bingung gimana caranya untuk menyalurkan hobinya berakting dan menembus dunia film. Masih adakah peluang untuk POFi?
Jelas masih ada, bahkan banyak banget kesempatan POFi or kamu-kamu yang ingin menekuni karir sebagai aktor atau aktris film dan sinetron.

Saat ini tidak kurang dari 20 rumah produksi dan 4 stasiun televisi (in house – maupun partnership) aktif memproduksi film dan sinetron. Rata-rata tiap rumah produksi  minimal memproduksi Film Televisi (FTV) atau sinetron 1 judul, bahkan ada yang diatas 5 judul dalam satu bulan (berbeda dengan film yang proses pembuatannya lebih lama, sehingga hanya 1 atau 2 judul dalam satu tahun. Atau bahkan bisa 2 tahun sekali). Sudah pasti tiap judul membutuhkan artis, baik yang sudah terkenal, maupun pendatang baru untuk mengisi peran utama, peran pembantu utama, peran supporting, dan figuran.
Dengan semakin banyaknya diproduksi film lokal maupun sinetron, maka semakin banyak pula aktor dan aktris baru yang dibutuhkan. Nah berarti peluang kamu untuk berkarir di dunia film banyak ‘kan? Tinggal gimana caranya kamu bisa memanfaatkan peluang itu.
Apa lagi ada fenomena industri film sangat membutuhkan wajah-wajah baru potensial, baik untuk pemain utama ataupun pendukung. Banyak film atau sinetron yang menampilkan peran utamanya adalah pendatang baru. Dan ternyata mereka sukses dan jadi bahan omongon. Sebut saja Nicolas Saputra di film Ada Apa dengan Cinta, begitu pun Reyvaldo di sinetron dengan judul yang sama. Laudya Cintya Bella dan Angie di film VIRGIN, Ringgo Agus Rahman di film JOMBLO, dan masih banyak lagi nama-nama beken yang merupakan pendatang baru di dunia film dan berhasil berebut hati penonton.
Kesimpulannya, remaja seperti kamu potensial banget masuk daftar pemain baru di industri film. Terus, bagaimana caranya ya?
Buku ini membantu kamu untuk membuka wawasan tentang semua yang ingin kamu ketahui untuk menjadi ARTIS film & sinetron. Karena dunia film sangat keras, baik karena ketatnya persaingan untuk masuk dan bertahan di dalamnya, maupun tuntutan pekerjaan sebagai artis itu sendiri. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari buku ini, kamu bisa lebih mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang akan datang.

Agar lebih mudah dimengerti buku ini dikemas dalam bentuk obrolan dengan menghadirkan tokoh POFi yang selalu ingin tahu lebih banyak tentang dunia yang akan digelutinya, Dunia Film. Format penulisan yang dikemas seperti sebuah skenario sengaja saya pilih agar kamu  menjadi terbiasa dalam membaca skenario.

Selamat membaca. Semoga buku ini bisa membuka wawasan dan memberi inspirasi bagi kamu. Setiap usaha yang diiringi dengan rasa percaya diri, kerja keras, disiplin, dan berdoa, pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Selamat datang di dunia film!!! Kami menyambut hangat untuk kamu yang terjun ke dunia film dengan bekal yang cukup.

Bekal apa aja? Lanjut ke halaman berikut yuk…….!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar